Love? you got it ?

Andalan

cintaa..

semua orang mungkin pernah mengalami yang namanya cinta.

apasih cinta bagi kalian?

cinta datang tanpa kita ketahui kapan dan mengapa bisa terjadi.
dan ketika kau ditanya mengapa kau mencintai nya, sebagian orang mungkin ga bisa jawab.

yess.. btw, hello readers

welcome back to my wp.

aku mau cerita nih. kalian tau lah ya soal apa.

sebagai manusia normal, aku juga pernah mencintai dan dicintai . asekk ๐Ÿ˜€

terakhir kali aku menjalin hubungan ,emm 2 bulan yang lalu. berangkat pada tanggal 27 agustus 2016, kandas ditanggal 27 agustus 2018. wkwkw

sedikit curhat yass. jadi tuh hubungan ku dengan si WE (sebutajaWE) tadinya baikbaik aja. suka dan duka udah dirasain sama sama. bahkan udah sama sama berjuang juga untuk hubungan itu, krn long distance relationship. (LDR)

jadi udah ngerasain deh gimana memperjuangkan seseorang yang kita sayang tapi jaraknya jauh. hubungan kami, bisa dibilang famous lah wkwk soalnya banyak orang yang tau dan mendukunng dan bersifat positif . ๐Ÿ™‚ si WE sayang aku , dan aku sayang dia wkwk (dulu) . dan dia itu perhatian, cuek menggemaskan, dewasa dalam berpkir, dan satu sih yang buat bangga selama berhubungan sama dia, gada satu orangpun yang pernah bilang ” ayu kok mau sih sama WE?” atau ” ayu dia itu gini loh (negative) ” atau ” ayu gausah sama dia ” atau ” ayu jangan sama dia. dia itu gini (negativ)” gada satu pun yang pernah cerita tentang hal negatif soal dia. malah semua kesel pas pertama kali denger kami jadian hahah. dia penuh kejutan, udah dikenalin ke orangtua, aktif digereja, rapi, bersih, rajin, pintar, cekatan, satu agama. semua deh. perfect wkwk . tp bukan berarti dia ga punya kekurangan ya. of course punya. tp gausah aku cerita disini yaa. siapa sih yang gamau sama dia hahah. banyak banget loh gaes yang suka dia. tp hanya aku yang terpilih wkwk asiikk . sesumatra utara udah tau lah hubungan kami. makanya waktu aku mengucapkan kata ” pisah “, itu aku mikir 5X wkwk. it means, yasss. dia orang baik ๐Ÿ™‚

makanya tuh pas kandas, semua padee ribut wkwk nanya nanya kenapa putus ..kenapa putus.. tapi aku maless jawab in satu satu wkwkw. intinya putus karna ” udah ga cocok ” ๐Ÿ˜€

in honest, :” sebenernya bukan ga cocok. tapi ada beberapa faktor yang membuat harus pisah.ย  kalo kalian tau alesannya pasti kalian mendukung kok wkwk

yang pertama, ” karna jarak”

kalian juga ngertilah ya yang cewek cewek :”)

kadang tuh kita pengen liat mukanya langsung dan liat dia berkegiatan. tapi kalau jauh mana bisa ๐Ÿ˜ฆ makanya itu juga jadi salah satu faktor. kadang pas kita lagi rindu kita gabisa liat mukanya dia. pas lagi pengen ngobrol gabisa diajak ngobrol secara langsung. in fact, video call, chatting dan telfonan ga selamanya bisabuat kita puas dalam berkomunikasi. jadi ya setelah dipikir pikir, biarkanlah dia bersama orang yang dekat dengan dia. wkwk kenapa sama yang jauh kalo ada yang dekat yekan. krn memang rindu itu berat ๐Ÿ˜€ kasihan juga dia kalo rindu aku tp dia gabisa liat wkwk

kedua ” karna aku jatuh hati sama oranglain” wkwk

uuppss. sabar sabar. tenang dulu. biar ku jelaskan.

sebagai cewek normal, wkwk cewek itu mudah jatuh hati gaes :” apalagi sama cowok perhatian. langsung luluh dah tuh. rela ninggalin apa aja asal bisa ketemu sama cowok yang perhatian itu lagi. sebut saja dia “WS”

ketemu ditanggal 10 agustus kalo gasalah wkwk. hari jumat. awal nya biasa aja. gada rencana untuk menyukai apalagi mencintai wkwk. hanya saja, waktu itu aku ada masalah dengan perut. (cewekcewektaunihmaksudgue)ย  bener bener sakit banget waktu itu. bagi sebagian cewek, kalo udah waktunya buat anu lansung stres krn sakitnya. begitulah aku saat itu ๐Ÿ˜ฆ nah waktu itu diaa nolongin gitulah ceritanya. gausah jelas jelas bet ya wkwk. intinya dia nolongin. padahal wktu itu banyak orang tapi entah mengapa dia yang tolong. jadi salahnya dia dong ๐Ÿ˜ฆ kenapa dia turun tangan. kan aku jadi suka wkwk ๐Ÿ˜€

dan entah kenapa sejak saat itu, mukanya kebayang bayang gaes ๐Ÿ˜€

dan yaa, seiring berjalannya waktu , aku juga bingung ada rasa yang aneh dalam hatiku tiap kali ketemu sama dia. entah kenapa aku suka senyum kalo tiba tiba ke inget dia. ya akhirnya tau lah, aku stalking terus deh wkwk

dan ya lama lama memberani kan diri ngChat, dan dibales. itu rasanya gileeeee. bahagia banget yaampun. sampe lompat lompat. udah sering gitulah chattingan. kalo ketemu juga , ya senyum. gitudehh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

skiipppp…..

intinya gitulah. udah chattingan, udah deket, ehhhhhhhhhhhhhh

ternyata satu organisasi pula :” makin bahagia lah diri ini

tp ternyata, itu jugalah yang membuat jadi menjauh. karna gimanapun dia itu lebih tua dari ku dan harus dihormati. tadinya aku mikir dengan organisasi itu kami bisa deket . eh ternyata enggga. ya bukan menjauh juga. tp biasa aja. ga sesuai dengan apa yang ku pikirkan. bahkan lebih tepatnya kecewa gaes. aku kecewa sama sikapnya. krna hemm.. tiap malam dia ada dalam doa ku. tapi aku ga dapet feedback sama sekali. but it’s okay. semua orang punya hak untuk mencintai oranglain. gitu juga lah dengan dia. dia juga mungkin menyukai oranglain dan aku gabisa paksakan supaya dia menyukaiku. tapi yang jelas aku selalu minta Tuhan buat kasi aku jawaban dan kepastian untuk apa yang harus ku lakukan.

aku udah nyatakan apa yang ada dalam hatiku ke dia. dan i think itu di saat yang tepat. baik waktu dan suasana. kalian ga perlu tau kapan dan dimana wkwk yang pasti aku udah ungkapkan. dan yaa. itu adalah awal dari kejauhan kami. itulah akhir dari kedekatan kami selama ini. aku jadi malu tiap kali ketemu dia . dan dia juga mungkin begitu wkwk eh tpi kalian jangan mikir aneh aneh ya. aku bukan nembak wkwk tp krn pada saat itu lg ada acara dan disuruh buat surat cinta gituuu dewwhh. yaudah aku buat untuk dia dan eh suratnya terpilih wkwk terpaksa harus dibacakan depan umum. nah lanjut. mulai saat itu kami udh ga sedekat dulu lah. aku juga jadi segan dan aku berharap aku bisa hilangkan rasa ini perlahan lahan.

girlssss. aku mau kasitau nih.

cinta itu ga salah. mencintai itu ga salah. yang salah hanya lah , kita terlalu berharap sama orang itu,. sehingga ketika sesuatu terjadi diluar keinginan kita, kita langsung down. aku udah rasain, itu rasanya wadaawwww galau everyday. wkwk

dan gatau lah gimana jelasin berapa nyeseknya hati ini hahaha

ingin rasanya dia bahagia karna kita. tpi itu hanya lah angan angan belaka. tapi jangan takut. hidup masih panjang. masih bnyk ornaglain yang mengagumi kita. masih bnyk orng lain yang mengharapkan dia. banyak orang yang mau menjalin hubungan denganku. tapi aku masih belum bisa buka hati karna memang yang dihati masih WS wkwk sedih banget kan yaaa. tpi sekali lagi aku bilang, gausah sedih. gausah galau. Tuhan tau apa yang terbaik bbuat kita. Tuhan punya sejuta rahasia yang kita gatau tapi yang pasti kejutan itu bakalan buat kita bersyukur setelah merasakannya. dannย  kamu adalah orang yang paling kuat ketika kamu bisa tersenyum dan bahagia saat melihat dia tertawa bersama dan karna oranglain, orang yang dia kasihi.

jadikan kebahagiaan nya menjadi kebahagiaan mu juga.

dengan itu kalian berdua bakalan sama sama menerima berkat dan tidak menyakiti diri sendiri dan oranglain.

yaudah lah ya. mataku udah berkaca kaca wkwk

thankyou for reading gaes. i love u :*

Iklan

STOP to HOPE someone :D

kalian tentu pernah menyukai atau mengagumi seseorang.

seseorang yang tadinya kalian anggap biasa aja, tapi setelah kalian menjalin hubungan yang baik, maka ga sedikit cewek yang langsung jatuh hati sama yang begituan.of course aku sedang berbicara dari pihak dan sudut pandang wanita ya readerss..

yess!! boyss, asal kalian tau aja. jaanggnn pernah kasi cewek kebahagiaan palsu. karna ketika dia udah merasa bahwa kalian punya rasa yang lebih dari sekedar teman terhadap dia, maka ketika kalian tunjukkan bahwa itu hanya rasa yang “BIASA” dan ga lebih dari seorang teman, itu rassanyaaa luar biasaaa sakittt wkwk :”)

 

 

okee. back to you girlsss..

yang tadinya mungkin kalian hanya terkesan, tapi karna hubungan baik itu, misalnya sering becanda bareng, sering ketawa bareng, sering cerita cerita, sering ketemu, dan saat dia kasi perhatian yang berbeda, lama lama kalian jadi punya rasa yang berbeda juga terhadap dia. padahal kita belum sepenuhnya tau arti dari perhatian yang dia maksud. ketika kalian mulai merasakan hal itu, maka akan terjadi perubahan dalam diri kalian. believe or not but itu real. . ketika kalian mempunyai satu rasa yang berbeda terhadap oranglain ( yang cewek ke cowok dan sebaliknya ) maka sadar atau tidak sadar kalian akan berubah. berubah dari segi perilaku, style, cara jalan, cara kalian berpakaian, cara kalian memperhatikan, cara kalian menata rambut, cara kalian berbicara, cara kalian duduk, hampir semua berubah. dan setiap kalian membayangkan wajahnya kalian langsung senyum senyum ๐Ÿ˜€

 

apalagi ketika kalian sadar dia ada diantara kalian. jarak kalian dengan dia dekat, maka otomatis kalian akan menjadi wanita yang lebih anggun dan yang seakan kelihatan bahagia wkwkwk (udahpernahrasainjugakok) ๐Ÿ˜€

tapi gaess, topik utama pada saat ini adalah,

JANGAN pernah BERHARAP bahwa dia merasakan apa yang kau rasakan juga! its okay kalau ternyata kedekatan kalian selama ini membuahkan hasil. kalian punya rasa yang khusus dan diapun merasakan hal yang sama.

images (4)

 

tapi bagaimana jika sebaliknyaa ?

ga selamanya ketika dia juga membalas whatsapp kita, bales dm kita, reply story kita, foto bareng kita dengan style seakan akan dekettt banget,bahkan memulai percakapan terlebih dahulu, itu bukan berarti mereka merasakan hal yang sama kayak perasaanmu. ENGGAK ! mungkin mereka hanya menganggap kamu itu sebagai adik (buat doi yang umurnya diatas kamu ) atau mungkin dia hanya anggap kamu kaka ( buat doi yang umurnya dibawah kamu) atau mungkin mereka hanya anggap kamu temen deket yang ga lebih dari itu. tapi sering kali kita yang cewek cewek langsung baper sama yang begituan.. sering kali kita happy ga karuan ketika dia melakukan hal hal yang harapkan dan kita rasa itu satu kebanggaan. yaa. itu memang satu kebahagiaan buat kita. tapi gaesss, adalah lebih baik untuk kita tetap tenang dan tetap biasa ajaa. ya walaupun agak sulit. karna memang cewek cenderung gabisa kontrol diri kalau udah dibaperin sama doi wkwkwk

 

karna, ketika kita terlalu berharap, itu sama dengan kita menyakiti diri kita sendiri

Suasana-hati-Bersedih. itu sama dengan kita membangun kegalauan kita sendiri. karna ketika yang kita harapkan ga sesuai dengan kenyataan, kita bakalan langsung down dan putus asa dan semua sia sia, padahal sebenarnya gada yang sia sia. malahhhhhh, kita udah capek capek galau capek capek thinking about him sampe lemes, ga selera makan, habisin kuota dengerinย  sportify generasi galau, baca baca kata kata bijak, sedih, update update status dan story, bahkan ada yang sampe nangis. sementara ?? dia sama sekali ngga peduli soal itu. dia sama sekali ga merasa kalau dia udah buat hati seseorang sakit . dia tenang tenang, dia ketawaย  cerita, dia happy . dan itu ngga salahnya dia. itu salah kamu. kenapaa?? ya karna mereka ga merasa kasi kamu satu rasa yang spesial. tapi kamu yang sudah terlalu berpikir panjang mengenai dia dan terlalu mengaharapkan dia untuk mengisi hatimu.

 

dan saat itu mungkin kau bakalan jadi merasa kesal, benci,merasa ga dihargai, atau mungkin marah terhadap dia. yang tanpa kita sadari ketika kita berbuat itu, mereka malah jadi memandang kita “aneh” mereka bertanya tanya ada apa. karna memang mereka ga merasa ada sesuatu yang salah yang mereka buat ke kalian. sakit banget sih sebenernya. saat kita merasa kecewa tapi dia malah berpikir kita aneh wkwkw karna pada dasarnya ga gampang melupakn orang yang udah sempat buat kita merasa nyaman. apalagi kalau kita berada disatu lingkungan yang cenderung bisa ketemu dia dimana aja dan kapan aja. itu rasanyaaa.. uukkhhhh ngeselin. krn tiap kita ketemu dia, yang tadinya kita bahagia tibatiba jadi berubah. jadi fokus ke perasaan kecewa kita. bukan ke kebahagiaan kita tadi.

images (5)

 

nah, girrrlllssss,,

kalau situasinya udah begitu , maka kita ubah prinsip dan ubah perasaan kita. kalau kita anggap dia spesial tapi dia anggap kita biasa aja itu namanya kita betah tinggal dalam gua yang gelap sementara ada jalan keluar dari gua itu. jangan pernah tempatkan dia didepan,sebagai prioritasmu sementara dia membelakangkan kamu. ketika kamu sudah paham bahwa situasinya begitu, berdamailah dengan diri mu dan hatimu. kontrol semua emosi emosi dan kuatkan hati dan berubahlah saat itu juga. ubah mindset mu terhadap dia yang tadinya spesial menjadi biasa aja. ketika bertemu cobalah untuk biasa aja. jangn perlihatkan dan tunjukkan kekecewaan mu itu. jangn tunjukkan rasa galau dan sakit hatimu. karna itu juga bisa membuat dia merasa ilfeel . tetap biasa aja. walaupu aku tau ga gampang wkwkwk (semangattttt) dan isilah kekosongan hati dan rasa kecewa itu dengan kebahagiaan mu tersendiri. misalnya menghabiskan waktu dengan sahabat sahabatmu untuk tertawa

tertawa-bersama

 

dan satu hal yang terpenting. minta sama Tuhan ” what should i do GOD”

tanyakan Tuhan apa yang harus kamu lakukan. minta sama Tuhan supaya kamu dikasi keluwesan hati. doa orang benar bila di doakan dengan yakin , besar kuasanya ! remember it ๐Ÿ™‚

 

dan anggap aja itu semua hanya mimpi di siang bolong yang udah sempat membuatmu nyaman dan gamau bangun cepat, tapi ketika kamu terbangun barulah kamu sadar bahwa masih banyak jam yang dilewati menuju malam untuk merasakan mimpi yang sebenarnya dan sinar matahari pagi yang siap menyambut senyumanmu.

ngga semua apa yang kita harapkan bisa terjadi. ga semua apa yang kita inginkan baik untuk kita. ngga semua apa yang kita rencanakan bisa berwujud. tapi ketika kita serahkan semuanya dalam Tuhan, ga akan pernah kita merasa kecewa. yang perlu kita lakukan adalah berlapang dada

 

nah.. mungkin sebagian dri kalian merasa kalau sebuah perasaan itu ga terlalu penting. sebagian dari kalian itu anggap lebay alay dan sebagainya, tapi itulah satu sifat manusia. manusia diberikan 2 cara, mencintai dan dicintai. dan itu semuanya adalah perbuatan normal. jangn pernah menganggap ” ah cuman masalah perasaan doang. gausahlah bawa bawa Tuhan ” . ingatlah ketika kamu melibatkan Tuhan dlm langkahmu, He will do the best for you. jika kau benar benar menginginkan dia, minta sama Tuhan. tapi jika merasa tidak mungkin, minta penggantinya pada Tuhan. dan jangan lupa, jangan menaruh dendam ke dia. tetap doa kan dia supaya jadi lebih baik dan doa kan dirimu supaya dapat yang terbaik. jalin persahabatan dengan dia. saling tersenyum jjika bertemu. tunjukan bahwa kamu udah berhasil menempatkan dia di posisi ” sahabat ” bukan ” someone special” . dan ketika kamu berhasil melakukan itu, dia juga akan kembali merasa nyaman. dan dengan itu kalian berdua sama sama bahagiaaa deh dengan kebahagiaan kalian masing masing.

Tertawa-ngakak

 

oke semuanyaaa. sampai disini ya wkwk

bagi yang lagi memperjuangkan seseorang, tetappp semangaaattt

bagi yang merasakan hal di atas, moveonnnnnn ๐Ÿ˜€

bagi yang udah berhasil melakukan hal diatas, congrattzzzzzz

093108300_1539590937-Ilustrasi-Tertawa-140615-johan

 

see u di curhatan berikutnya wkwkwk

BYE

My XXIX team <3

team

dalam satu tim dibutuhkan kerjsama, kekompakan, rasa saling memiliki, rasa saling peduli, saling mendukung, dan menghormati.

ketika semua hal diatas udah berhasil diterapkan didalam satu tim ,maka tim itu layak disebut ” nice team”

 

yesss. hellowww readerss terkasihh โ™ฅ๏ธ

kali ini aku mau cerita tentang tim ku nih.hayoo pade penasaran kan yass what team tht i mean. jadi gaess, sejak awal bulan 9 lalu kalo gasalah. aku udah punya tim nih di UNAI.

jadi aku bergabung dengan salah satu organisasi yang luar biasaaa. yang benar benar mendidik, melatih dan mengubah separuh dari diriku ๐Ÿ˜‚

SATGANA!

yaaa. SAtuan Tugaa siaGA bencaNA

itulah organisasi yang ku maksud. berdiri tanggal 9 maret 1990 di Unai.

IMG-20181023-WA0011[1]

SATGANA terkenal dengan kekeluargaan nya dan kedisiplinan serta ke mantapan nya dalam mendidik para calon calon tuan yang akan menjadii para penolong tentunya buat sahabat sahabat kita yang terkena bencana

aku mau cerita nih. pengalaman pertama kali masuk satgana dan kenapa memilih masuk satgana.

jadi sebelum ke unai pun aku udah denger ada SATGANA unai yang pergi ke lombok untu menolong korban bencana disana. nah aku mikir tuh kan yaa. apasih satgana. gimana sih mkasd nya. ya tpi i don’t care too much pada saat itu. namanya juga saat itu aku masih di sumatra.

nah setelah masuk unai, di ospek, tibalah waktunya aku mikir. mau masuk organisasi apa. dan pada saat itu aku lagi duduk dibawa pohon disamping library tuh. deket parkiran dosen. disitu ada stand satgana, dan yang ada disitu aku pada kenal semua. kayak ka septi, ka tina, dll. singkat cerita mereka ajak gitulah yakan masuk satgana. krn pas lgi buka stand pendaftaran juga. dan kebetulan dibayarin sama ka septi uang masuk nya wkwk

 

 

 

skiiiiiiiiippppppppp

 

 

setelah mendaftar, masuk pertemuan pertama, perkenalan, kelas , dan akhirnya kelas rutin, mulailah belajar tentang apa itu satgana, bagaimana struktur pembelajarannya, bagaimana tujuannya dan apa sejarahnya. belajar lah mengenai itu. unik nya, awal awal daftar tuh ada kisaran 50an orang gitulah. lupa jugasih tepatnya berapa. tapi seiring berjalannya waktu ga semua yang bertahan. singkat cerita yang masih bertahan sejauh ini dan sampai pada saat ini kami kirakira berjumlah 33 orang.

apa yang membuat aku nyaman di satgana?

rasa kekeluargaan nya!! aku mengerti apa artinya persaudaraan yang ketat, ya disinnii. dan uniknya lagi, sesama kami para tuan yang udah melewati tahap pendidikan dasar satgana, kami udah resmi menjadi saudara. saudara yang aku maksdu bukan hanya kata ya. tapi kami semua bener bener udah kayak satu darah semua. jadi aku punya 32 orang saudara di unai.

mereka adalah ; grace zai, ester purba, veronica yulry, oktri sitanggang, destry sinaga, angel hutapea, herna angelica, laura sianipar, sartika, mira djo, holani harahap,rosmauli, jesicca , windi, hema barus, helli bangun, coes, joy, rajesh, gevan, willy, alex, johannes, michael, bastian, vincent, andrew, xanana, kelvin, dhana, gerard, mitun.

IMG-20180902-WA0066[1]

mereka semua adalah saudaraku. mereka yang menjaga dan selalu mendukung aku. awalnya sih bersama mereka itu rasanya biasa aja, tapi lama kelamaan entah mengapa aku merasaa gabisa kehilangan satu dari antara mereka. ga perduli cewek atau cowok. kami saling mengasihi, saling terbuka, saling mendukung dan saling mengingatkan kalau salah satu dari kami salah. mereka lah orang yang pertama berdiri dihadapan ku saat aku dalam siatuasi takut, dan mereka lah orang pertama yang mendorong aku ketika aku dalam situasi lemah dan hampir menyerah. kesatuan tangan mereka yang membuat aku ga prnah takut dalam apapun.

keegoisan, keserakahan, kesombongan yang tadinya ada dalam diri kami perlahan lahan terkikis. dan dimana pun kami berada kemudian tanpa sengaja kami bertemu, sudah langsung otomatis menyapa bahkan merangkul. i don’t know how to tell that i’m thankful to have them all

 

bahkan yang tadinya dia adalah periang , dia udah kami saksikan menangis karna ” membela ” kami saudara saudara nya.

kau bisa tiru baju kami. kau bisa tiru celana kami. kau bisa tiru sepatu kami. kau bisa tidur gaya rambut kami, kau bisa tiru kebiasaan kami. tapi TIDAK dengan JIWA SATGANA kami.

di satgana tidak dibutuhkan orang orang yang egois. orang orang yang sombong yang menganggap diirinya paling kuat. ga dibutuhkan orang orang yang pintar tapi lemah, dan tidak dibutuhkan orang yang mudah menyerah. satgana ga butuh KUANTITAS, tapi KUALITAS. kualitas yang menentukan dan mengeluarkan orang orang yang benar benar layak diterjunkan kedunia bencana. orang orang yang terpecaya dan berjiwa besar terhadap sesama. orang orang yang hati sanubarinya tulus dalam melayani. Disatgana tidak dibutuhkan orang orang yang ragu dalam melangkah. anda ragu lebih baik balik kanan. tidak diperlukan orang orang yang mudah tersinggung. karna pada kenyataan nya di kehidupan ini, akan banyak sekali hal hal yang anda temukan sangat mengecewakan. tapi sekali anda sudah memulai, selesaikan lah. jangan tinggalkan dengan cuma cuma.

 

satgana menjunjung tinggi kesatuuaan dan persatuan. satu dari antara mereka kalian sakiti, itu artinya kalian akan berurusan sama kami semua.

IMG-20181020-WA0076[1]

kami adalah orang orang yang sedang dipersiapkan dan sedang ditempah untuk siap turun kelapangan nanti. orang orang yang berjiwa besar, orang orang yang dapat bertahan dengan ketegangan dunia yang semakin hari semakin mengacaukan. orang orang yang saat ini berjuang demi hasil yang manis yang akan kami nikmati nanti. semua bisa dilakukan ketika kita bersatu. batu besar sekalipun terasa ringan bagi kami karna tangan kami semua yang mengangkatnya. dan saat ini, kebahagian mereka (XXIX team) adalah kebahagiaan ku juga.

 

puncak yang paling mengesan kan bersama mereka adalah ; foto ini

IMG-20181014-WA0040[1]

dimana kami sudah berhasil melangkah melewati pendidikan dasar satgana. ketika kami sudah berhasil maju selangkah, dan berhasil berhak menerima kacu putih yang ada dileher kami. dan untuk mendapatkan kacu itu tidak semudah yang kalian pikirkan. itu penuh kerja keras, kerja sama, dan air mata. mungkin kalian anggap itu satu hal yang sepele. kalian anggap itu hanya kain aja. but for us nooo! kami bahagia itu terpakai dileher kami. kami bahagia, ternyata kami adalah orang orang yang kuat. bukan selemah yang kami pikirkan. kami berhasil menjadi satu tim. it’s almost perfect. akan lebih perfect lagi ketika kami yang ada difoto ini dan saudara kami alex yg tdk ada difoto itu, dapat sama sama berfoto dengan suasana yang sama tapi dengan warna kacu yang berbeda. MERAH! yaa. kacu merahh. kami akan melangkah kesana untuk mendapatkn nya. yang kami butuh kan untuk mendapatkn nya adalah memperkuat komitment kami dalam satgana, dan meningkatkan kesatuan dan persatuan kami sebagai XXIX team.

IMG_20181015_095132_150[1]

” mempunyai seorang saudara lebih berharga daripada seribu teman yang mementingkan diri sendiri ”

Satgana XXIX Team!!

aku sayanggg kaliaaaaannnn saudara :”)

Akamss..

hello readers..
kali ini i want to tell you about my roomates.

yaaaassss. btw, kalian tau ga apa itu akams? actually, :” aku pun tak tau apa artinya, diambil dari bahasa apa dan diambil dari suku pertama kata apa. tapi karna udah sering denger ya aku tau penempatannya aja wkwk

so, bagi kalian anak anak asrama, pasti tau lah yeaa apa itu akams.

yaaa. akams itu temen satu kamar kita. temen kita tidur bareng dikamaar, temen kita sharing dikamar, temen kita yang tau segala sesuatu nya, karna of course kita lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka yekan.

nah. jadi aku mau cerita tentang akams ku. nama nya izella. as usually, we call her “ijel” no no no. we often call her “akams”

nah. first impression ketemu dia tuh gini gaes ;

jadi pertama kali masuk unai nih. mau kuliah yekan. jadi setelah selesai pendaftaran, akhirnya ada hak lah buat masuk kamar asrama ๐Ÿ˜€

sekedar infoo. kamar kami berada di Esther hall lantai.1 nomor 8

nah. jadilah yekan masuk asrama. itu hari rabu deh kalo gasalah. tgl 8 agustus 2018. tadinya masih ada dua aja tuh kami dikamar. akams ku satu lagi namanya arta dan aku.

jadi ceritanya si ijel ini yang terakhir datang.. gitu deh

nah, kirakira jam 9an lah itu. pas beres beres kamar, datenglah ijel with emaknya and the gengg. gatau lagi siapa aja yang ikut. intinya yang masuk kamaar itu hanya izel dan emaknya. and you know what ????? first time i see her, oh my goodnesss. she’s verryyy beautiful gaesss. cantik deh. sumpahhh!! tapiiiiiii, she don’t talk anything. jadi yang ngobrol sama kita itu emaknya. bukan dia. padahal SECARA YEKAN yang mau satu kamar sama kita itu anaknyaaa. si IZELLA itu.

“hallo semua. ini namanya sela ya. kamu namanya siapa?”

“haloo tante. aku ayu ”

“kamu ?”

“artha tante”

” ini sela. kalian bakalan satu kamar, baik baik ya nak. yang akrab. jangan berantem . ga enak loh satu kamar berantem.”

” iya tante ๐Ÿ™‚ ”

emaknya baik banget gaes. nah pendek cerita, bnyk ngobrol deh kita ama emaknya. but, she’s doing nothing gaess. dia cuman duduk dikasur, main hp, dan ga hiraukan siapa aja dikamar itu. hellloooo, seketika mindsett gue berubah gaesss. ; sumpah. ni anak nyebelin bett . sombong sekaleeeee ” dan sempet sebel juga yekan ngeliat dia wkwk

 

 

 

 

 

 

 

skkkkiiiiipppppp….

 

malam pun tiba. ( malam pertama nih ceritanya sama akams ) ๐Ÿ˜€

everyone was silent wkwk. kamar itu hampa. gada satu pun diantara kami yang bicara. artha sibuk sama kakak nya, ( kebetulan saat itu ada kaka nya dikamar kami yang nemenin dia ) izell sibuk sama hp, dan aku sibuk beresin barang baranng. malam kedua begitu, malam ketiga mulailah ada conversation

” ayu, lu bisa tidur ga kalau ada musik ? ”

” ohh bisa.malah lebih suka”

” oh gitu. bagus deh. soalnya gue gabisa ngapa ngapain tanpa musik ”

dlm hati gue (serah luu dahh zel )

hari ke empat, si izel masuk kamar, main bawa bawa temen gaeess . alhamdulilah wktu itu kamar udah agak rapi lah. ya ga rapi rapi amat. tp setidaknya udah tertata. krn memang masih ospekย  kan. jadi masihย  blm bisa di beresin semua. nah, dia dateng bawa temen. awalnya satu. orangnya gendutt, gede, dan songong gaesss. namanya rosmelina. awal ketemu gue dikamar ,songong nya kelewatan yaampun. gue malah mikir, ini kamar kamar siapa, yang free siapa. dia bener bener ga mandang itu kamar siapa, dia mah bebas aja. gerak sana sini. tiduran, keluar masuk, pokoknya dia kayak dikamar sendiri dehย  -_ dan yang paling sebel itu, dia tiap hari gaess masuk kamarr :”(

sempet kayak marah gitu juga sama izel. krn dia bener bener ga mikirin perassan ini gaes. gue kan mau deket ama dia sebagai akams. eh dia malah deket sama yang lain. sumpahhh! itu nyesekk wkwk

skipppppp……

 

 

 

 

 

 

 

 

jadi gatau deh dapet ilham apa yaa si rosaa. kata pertama yang dia ucapkan ke aku adalah

” lu ambil jurusan apa ?”

” english major. kalo kamu ?”

” eh sama ya ..gue juga ”

nb : walaupun akhirnya dia pindah jurusan ke management gaes wkwkw

gue malah mikir ” aelahh.. bakalan jadi sekelas dong. hadehh males bet ketemu ni anak terus wkwkwk ( oca.. when u read this, sorry yaa. but in honest ini perkataan yang jujur saat kita pertama kali ketemu ) wkwwk

ini kita kenapa jadi bahas si oca ya wkwkwk..

ini pemeran utamanya si ijel tapi kenapa bahas oca ๐Ÿ˜€

 

NAH, lama kelamaan temen si ijel nambah satu lagi. orangnyaa kurusan, tinggi, dan mukanya mirip orang india gajadi gituuu. dan sama aja ngeselin nya sama kek si ocaaa :” malah ini lebih ngeselin. mereka berdua tuh suka bolak balik kamar gue sesuka hati.

namanya DEVI. catetttt yaa!!! DEVI

oke gaess, lupakan merekaa berdua. (oca dan devi)

kita fokus ke akams guee izella.

nah. dari awal kenal sampe beberrapa minggu barengan dikamar, gue belum cocok tuh sama si ijellll. dia tuh orang nya carelessly with anything. gamau tau, dan yang terpenting dia tuh cuek setengah tenggelam. gamau beresin kamar, gamau buang sampah, gamau nyapu, intinya, dateng ke kamar- tidur-main hp- makan- keluar- balik lagi, gitu lagi. dan aku tuh paling gabisa ya ngeliat kasur berantakan ditinggal yang kalau bangun tidur langsung gerak tanpa lipatin selimut dll. ya itulah izel. tapi daripada mataku sakit memandangnya, yawes lah aku yang beresin. kebayang ga sih kalo kalian jadi aku? :” beresin kamar sendiri, lipatin punya orng malah.ย  tapi kalian jangn mikir si ijel itu gada bersih bersihnya dikitpun. jadi biasalah yaa anak konglomerat wkwkw jadi she’s not used to do anything like that. dia terbiasa di layani. bukan melakukan yang kekgituan.

actually, i’m forget kenapa skrng gue jadi sayang sma diaa. sayangnya gue beda sama si ar*ha beda sama si ijel. intinya gue lupa apa yang menyebabkan gue sayang bet sama si ijelll. but, trust me dia veryy kind to me. ga pernah marah apapun yang udah gue lakuin wkwk ngga pelit. ga perhitungan. walaupun ku harus setengah mati merubah dia menjadi seperti sekarang. dari yang gamau buang sampah jadi mau. yang ga bisa nyuci tadinya jadi lumayan bisa. yang gamau peduli tadinya jadi bisa. eventhough, aku ga pernah izinin dia nyapu kamar , causeee ” ga bersih gaes ” :” tapi ku salut sama semua perubahan dalam dirinya. she’s dabesttt akams in the world. bahkan kalian tau? tiap dia weekend atau dia gada dikamar , itu rasanya kangen setengah hidup :”)

dan sejauh ini gue selalu berusaha buat jadi akams yang terbaik juga buat dia. gue bangga sama dia. she was chnged. walaupun belum sepenuhnya. tp sejauh ini gue suka liatin dia kalo tidur dan senyum sendiri. dan gue ngomong ke diri gue sendiri

” oh God thankyou for this annoyingg girl. my life become colorfull because her”

41523340_542785396175763_5552034932831813632_n

dan apapun yang akan terjadi dimasa depan nanti, kemanapun gue pergi, dimanapun gue berada, she’s never forgetten ๐Ÿ™‚

back to devi and oca.

sampe detik ini pun mereka masih suka dateng kekamar. malah kamar nya gue dan izel udah kayak kamar massal. kamar semuanya. bnyk orng yg suka masuk cuma cuma. tp khusus devi ddan oca itu punya hak khusus dikamar wkwkw

yasss. and you know what? aku dan devi juga oca jadi saling menyayangi satu sama lain. no no no. more than it. kita ber4 jadi sahabattt .. aseeeekkkkk

dan aku bisa saksikan rasa sayang merekaa ke aku besarrr banget. ketika aku diganggu oranglain mereka bakalan selalu ada. ketika aku bahagia, mereka selalu menyempurnakan kebahagiaan itu. setiap aku sedih dan galau, mereka selaluu bisa menggantikan suasana hatikuu jadi bahagiaa. seakan akan aku lupa kalau aku punya masalah. i can’t explain how i love them so muchhh.

IMG-20181018-WA0036

mereka kebahagiaan yang ga pernah ku dugaa. yang ga pernah ku pikirkan tapi TUHAN berikan

gaessss,, mereka itu tadinya bukan yang sekarang . cuek, cetus, nyebelin, ngeselin, semua dehh. tp skrng aku belajar bahwa ga semua oranng yang keliatannya kalem, baik, kerohanian, pendiem, selamanya hatinya baik. NGGA!

karna aku udah temukan jawabnnya dimerekaaaaa.

mereka yang keliatan cuek, jahattt, dan cetus, ternyata hati mereka lebih baik dari orang orang yang keliatan diem dan kalemm. mereka ga munafikkk. mereka apa adanya. dan tugasku adalah menyempurnakan itu. mengubah mereka menjadi yang lebih baik. mengubah supaya mereka kalo ngmong ga kas*r lagi wkwkwk

IMG-20181007-WA0002

 

persahabatan yang sesungguhnya adalah ketika kalian bisa saling menutupi kekurangan dan bisa mendukung kelebihan satu sama lain. persahabatan ga kenal namanya nusuk dari belakang. ngga kenal namanya baik didepan tapi beda dibelakang. tapi mereka akan bicara langsung didepan muka kalian karna kesalahan kalian dan dia ingin kalian berubah. bukan karna mereka benci. tpi itu karna mereka tau kamusalah. dan sahabat itu adalah orang yang tetap menyayangi kalian walaupun dia tau kekurangan kalian!

IMG-20181026-WA0044

 

 

 

udah dehh ah wkwkw. intinya merekaa bertigaaa itu luar biasaaaaaaa..

:*

this is izella n me

IMG_20180826_092954

this is devi and me

IMG-20181016-WA0060

i have many photos with oca, but i can’t found anymore wkwk maaf caa

 

Hobby.

berbicara tentang hobby, i think kita semua punya ya!

apa itu hobby menurut kalian?

bagiku, hobby itu adalah satu kegiatan yang kita sukai dan dapat dikembangkan DAN menguntungkan kita.

tapi sebelumnya aku perkenalan lebih lanjut dulu deh yaa.

nama ku Ayu. lengkapnya sih, Ayu Addara Putri damanik. kalian bisa panggil aku ayu. orang orang terdekat sih biasanya manggil princesss. ๐Ÿ˜€

aku hidup tanggal 31 oktober 2000

sekarang tanggal 15 oktober kan yah? inget yass. 16 hari lagi aku ulangtahun.

nah. kembali ke laptop.

aku dibesarkan ditempat yangย  berbeda beda. aku seorang anak Pdt. jadi bagi kalian Pastor’s Kids udah tau lah ya. pendeta itu sering pindah pindah. jadi udah banyak tempat yang aku rasakan. Tahun 2009 sih kalau ga salah. aku tinggal di kota Medan, Sumatra Utara. tepatnya sih di deket Kodam gitu deh. di Medan utara deketdeket jalan mau ke Binjai. ah gatau deh udah lupa.

nah, disitu tuh aku kelas 4 sd. aku sekolah di TK-SD-SMP Advent 2 Medan. itu tuh dijalan Dr. Mansyur, gang Berkat no 9. ukhh. masih inget bettt ๐Ÿ˜€

nah, kalian tau lah ya. Medan itu tuh sekarang udah metropolitan. ditahun itu juga Medan udah hampir-hampir kayak Jakarta. ga pagi,siang,sore macet mulu :”)

dulu kalau ada orang yang tinggal di Medan tuh udah hebat banget. walaupun masih ada orang orang yang tinggal di pelosok-pelosok nya.

nah, ceritanya tuh aku baru aja pindah dari Aceh. dari umur 5 tahun sampe kelas 4 semester 1, aku tinggal di aceh. di Aceh itu masih katrok gitu. masih kampungan, apalagi paska tragedi Tsunami. bahasa indonesia juga masih minim. kebanyakan orang bicara pake bahasa Alas,Batak dll. karna itu, pas aku baru pindah ke Medan nih ya, aku tuh malu. karna temen temenku semuanya anak orang terpandang getoo. ada sih yang biasa biasa aja. cuman cenderung mereka itu anak anak orang atas. selama beberapa bulan bergaul dengan mereka, aku ga pernah bicara kecuali ada yang penting. misalnya mereka nanya tugas lah, ngajak jajan lah, kasi informasilah dll. aku tuh paling biasa aja dari mereka. tapi , ya Puji Tuhan soal prestasi aku ga kalah dungss ๐Ÿ˜€

kadang aku suka mikir. kalau aku kayak gini aja, gada sesuatu yang spesial dalam diriku, oranglain ga bakalan pandang aku ini siapa. Puji Tuhan, aku punya orangtua yang luar biasa. yang mendukung aku dan mendorong aku . mereka berinisiastif untuk mencari guru privat Piano. dan dapetlah guru piano nya.

kemudian ketemu deh di hari pertama untuk mulai kursus.

awalnyasih masih okeoke aja ya, diajarin bentuk nada, tempo, nama setiap bagian piano, arti dari lambangnya dll.

tapi lama kelamaan kayak makin sulit gitu. sampai akhirnya bener bener sulit. ga keitung deh berapa kali aku nangis karna ga bisa tuntasin PR nya wkwkw. karna saat itu emang terasa sulit banget. kadang suka nanya sama diri sendiri. ” emang bisa saat jari kanan di gerakin ditempat yang beda, tangan kiri juga harus digerakin ditempat yang berbeda?” kadang kesel sendiri. sampai pada akhirnya aku males banget dah tuh latihan piano. paling kesel kalau papi udah pulang. karna pasti dipaksa harus latihan piano 2 jam. bayangin gaes 2 jam :”

pokoknya tuh ya, aku sering banget nangis karna disuruh latihan. kadang sanking keselnya, adaptornya aku sembunyiin wkwkw tapi tetep aja disuruh nyari. karna gaboleh tidur sebelum latihan. bangun pagi piano, pulang sekolah piano, bangun tidur siang piano, malam sesudah penunggu sore piano, mau tidur piano, semuanya harus pegang piano dulu baru bisa beraktifitas.siapa yang ga sebel coba? ๐Ÿ˜ฆ

sampai pada akhirnya, kami pindah ke Siantar lagi ditahun 2010. aku hanya satu tahun diMedan, karna Puji Tuhan Papi naik jabatan ke Kantor Daerah ๐Ÿ˜€

nah, disiantar itu juga masih lanjut les piano. tapi dengan guru yang berbeda. gurunya udah tua. bawel lagi. dan paling keseel tuh dia selalu dateng tepat waktu wwkwk. pokoknya kalau udah liat dia didepan gang rumah, udah kesel bettt. kayak musuh mau dateng wkwk. kalau dihitung hitung sih, aku kenal dan mulai mengerti musik khusus nya piano kurang lebih 5 tahun. itu udah termasuk cepet loh. nah kemudian, selama aku udah bisa main piano, papi ku nyuruh buat main di gereja lah, chapel lah, vesper lah, acara acara rumah tangga lah, dll. awalnya tuh gregetย  banget. karna konsepku ” takut salah” , ” malu salah “, jadi tiap kali main emg bener bener kaku dan grogi. apalagi kalau udah ketemu sama orang orang yang udah master gitu lah yakan. langsunglah merajuk. tp entah mengapa si bapake selalu maksa :” sampai kadang pengen lari aja dari gereja. skipp yass.

puji Tuhan aku ngga hanya bisa main satu musik aja. aku bisa biola, saxo, guitar. dan kalian tau, aku bisa menguasai semuanya dalam 4 tahun piano, 6 bulan biola, 5 stengah bulan gitar, dan 2 jam saxo. kalian percaya atau ngga, ya memang begitulah. aku bisa menguasai saxo dalam 2 jam. dan saat itu hari rabu aku privat saxo dan kemudian di hari jumat aku udah main di gereja. puji Tuhan aku bisa menyaksikan kebanggaan orangtua ku. setelah melewati suka dukanya belajar musik, aku jadi cinta sepenuhnya sama musik. dan aku bersyukur setelah aku punya banyak pengalaman melayani dengan musik. aku dipanggil menghadiri acara acara besar, menghadiri kkr, pesta pernikahan, kedukaan, rumah baru, kelahiran, dan bahkan moment terbesar dalam hidupku adlaah saat aku menjadi panitia kampore sesumatra utara tahun 2017 di aek nauli. dari sekian banyaknya orang yang mahir dalam hal musik tapi aku yang terpilih. walaupun tanggung jawabnya saat itu besar. yaitu menciptakan lagu tema kampore untuk tahun itu. tapi dengan pertolongan Tuhan aku bisa .dan puji Tuhan banyak yang memuji dan suka dengan lagu itu.

nah, aku mau cerita lagi tentang perjuanganku minta dibeliin saxo sama papi.

awalnya tuh pas kelas 1 atau 2 SMP sih kalau ga salah. lupa wkwk

aku liat anak anak pdt bisa main saxo lah violin lah, ya sebagai pecinta musik wajar wajar ajalah kalau aku pengen tau juga, nah, pas malem malem tuh ya, aku datang ke papi trus bilang ” pa, beliin aku saxo dong” trus papa negliat dan agak sedikit ketawa. dan bilang ” beli saxo ga kayak beli gorengan boru. mahal. gada uang kita” dengerin itu langsunglah aku down. dan setmind ” berarti aku gada kesempatan buat tau main saxo. sedih jugasih saat itu. tapi sebagai anak kesayangan, esehhh wkwk papa mungkin memikirkan dan mempertimbangkan katakata ku. setelah beberapa bulan setelah itu, adalah bulan oktober. ya , sebagaimana yang ku katakan, aku ulangtahun di bulan itu. kirakira tanggal2 pertengahan, papa pulang dari medan sore sore. dulu papa ku menjabat sebagai direktur penerbitan DSKU. jadi hampir setiap minggu dia ke jakarta lah, bandung lah, medan lah, thailand lah, bali lah, dll. dan sore itu dia pulang dari medan dan bawa satu kotak yang gede banget. kayak kardus gitu deh. tp keras dan gede. saat itu aku lg main sama temen dan aku biasa aja . toh kalau misalnya itu buatku, pasti aku dipanggil, tp ini ngga. ya papa diem aja. kemudian dia kayak berbisik gitu sama mami. mami senyum2.

nah, malam nya pas selesai sekolah sabat, semua kan penasaran tuh apa isi benda itu. akhirnya duduklah kami semua di sofa.dan nanya ” pa itu apa ” trus papa bilang ” sabar ya biar kita buka ” dan setelah dibuka tampaklah sebuah saxophone yang mengkilat. warna gold. dan aku senengggg banget. kayak dapet emas gituu. yaampn sampe terharu. dan akhirnya papa bilang ” ini buat kamu. dijaga ya nang. tp untuk saat ini kamu blm bisa les dulu. uang papa blm cukup buat bayar privat ” aku iya kan aja. dan kalian tau, ternyata papa mencoba buat mempertemukan aku dengan seorang guru privat saxo dan aku berhasil menguasainya hanya dalam 2 jam . dan itu bener bener cepet buat pemula. sampai gurunya heran.

dan mulai saaat itu aku lebih aktif untuk bermain saxo daripada piano. tapi setelah ku sadari, semua harus balance. aku harus aktif di 4 musik itu. puji Tuhan sepanjang hidupku aku selalu melayani dengan musik. aku cinta musik. musik adalah sahabatku. tentu kalian juga udah bisa tebak kan apa hobby ku? yass. bermain musik dimana pun kapanpun. bagi kalian yang punya bakat dan talenta dalam bidang musik, jangn pernah menyerah. memang saat mempelajari terasa sangat sulit. tp setelah kalian mahir akan membawa keberuntungan. dan puji Tuhan aku meninggalkan 10 murid privat di siantar.ย  Tuhan mempercayakan 10 anak anak untuk ku ajari. dan berhubung aku harus kuliah maka mereka tinggal :” sudah banyak inkam yang masuk dan ku nikmati dari musik.

baiklah teman temanss,, sekian aja deh dulu yass.

musik itu indah, musik itu unik. punya banyak kejutan buat kalian

see u .